PKB Musirawas Buka Pendaftaran Penjaringan Calon Kepala Daerah

by -5 Views
H Mochpianto, Ketua DPC PKB Musirawas

Kabarkite.com, Musirawas (1/11) – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Musi Rawas (Mura), akan mulai membuka pendaftaran Penjaringan Calon Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang akan datang pada hari Senin (4/11) dimana proses penjaringan tersebut akan dengan diawali kegiatan Yatimu dan Istighosah.

H Mochpianto menyampaikan kegiatan memberikan santunan kepada anak-anak Yatim dan Istighosah ini mengambil tema Peduli Sesama dan Memperkuat Persatuan dan Kesatuan. Hal itu, dilakukan agar calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung PKB di Pilkada 2020 mendatang, dapat memenangkan Pilkada dan didukung penuh oleh seluruh kader dan simpatisan PKB se Mura, serta bisa menjalankan amanah dengan baik, yakni mensejahterakan masyarakat secara utuh. Hal ini disampaikan ketua DPC PKB Kabupaten Mura, H Mochpianto, Jumat (1/11).

Menurut pria yang sering dipangil para kiai dengan sebutan Haji Sipit, setiap kandidat yang mendaftar ke PKB, mempunyai kesempatan yang sama untuk diusung, melalui seleksi yang akan dilakukan tim sembilan yang dibentuk melalui arahan dari Ketua DPW PKB Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs Ramlan Holdan dan ketua Wilayah (PW) Nahdratul Ulama Sumsel, Heri Chandra S Kom.
Tim sembilan sendiri terdiri dari tiga orang pengurus NU, tiga orang pengurus PKB dan tiga orang wakil PKB yang terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Mura periode 2019-2024.

“PKB jelas akan mengusung kandidat yang melayani masyarakat seutuhnya, dengan cara melaksanakan program tepat guna dan sasaran,”katanya.

Selain itu, Kepala Daerah harus mempunyai ide dan gagasan bagaimana membangun Kabupaten Mura agar bisa bersaing dengan kabupaten lainnya, khususnya di Provinsi Sumsel. Karena, kedepan persaingan akan semakin ketat, dan kita membutuhkan pemimpin yang siap untuk melakukan itu.

Jadi, bagi kandidat yang akan maju di Pilkada Mura 2020 mendatang, bisa mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PKB Kabupaten Mura yang terletak di Desa F Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas. (Ril)