Polres bersama FKUB Lubuk Linggau Sukses Gelar Lomba Panahan Tradisional “KAPOLRES CUP 2024” Untuk Merajut Kerukunan Umat Beragama

Kabarkite.com, Lubuklinggau – Polres Lubuk Linggau bersama FKUB Archery Lubuklinggau menggelar Lomba Panahan Tradisional KAPOLRES CUP 2024 dengan tema “Halal Bihalal Merajut Kerukunan Umat Beragama Menuju Pilkada Damai 2024”. Acara ini berlangsung pada Hari Sabtu, tanggal 4 Mei 2024 pukul 08.30 WIB di Halaman Depan Polres Lubuk Linggau.


Dalam semangat mempererat kerukunan umat beragama dan menjaga situasi damai menjelang Pilkada 2024, Lomba Panahan Tradisional ini menjadi ajang yang tepat untuk mempersatukan berbagai elemen masyarakat.

“Total peserta mencapai 158 orang dibagi menjadi beberapa kelas seperti kelas pemula, U-9, U-12, U-18 & Umum Pendekar, yang meliputi seluruh unsur lintas ke-agamaan, perwakilan dari Pondok Pesantren, Club Panahan ada yang datang dari Kabupaten tetangga yaitu Banyuasin, Curup, Bengkulu dan ada yang datang dari Provinsi Jambi “Ujar Ust Ferry Irawan selalu Pengurus FKUB sekaligus Ketua Wasit di event ini.


Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakapolres Lubuk Linggau, Kompol H. Asep Supriyadi, yang mewakili Kapolres Lubuk Linggau AKBP Indra Arya Yudha. Dalam sambutannya, Wakapolres menyampaikan pentingnya kerukunan dan persatuan dalam membangun masyarakat yang harmonis dan damai. Lomba panahan tradisional dianggap sebagai simbol kebersamaan dan kolaborasi antarumat beragama dalam mencapai tujuan bersama.


“Selain sebagai ajang kompetisi, Lomba Panahan Tradisional KAPOLRES CUP 2024 juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antarumat beragama serta memupuk nilai-nilai persaudaraan dan kerukunan. Polres Lubuk Linggau berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang mempromosikan perdamaian, keadilan, dan kebersamaan dalam masyarakat”, Kata Wakapolres Kompol Asep.

Adapun Juara-juara dalam Lomba Panahan Tradisional KAPOLRES CUP 2024 sebagai berikut:

Kategori U9 Pemula : 1 Sultan Muhammad Al Fatih, 2 Zidan Khalifatul M, 3 Yumna Queenzy Antoni

Kategori U12 Putra : 1 M Dzakwan, 2 Najid Mumtaz Zirli, 3 Farel Attala

Kategori U12 Putri : 1 Niken Ayu, 2 Taza Fadilah, 3 Zahira Nafizah

Kategori U18 Putri : 1 Vivi Tarisma, 2 Ilma Saleha, 3 Sabrina Alisha Ramadhani

Kategori U18 Putra : 1 Rizky Abdul Rasyid, 2 Muhammad Rubendi, 3 Gusta Pradian

Kategori Pendekar Umum Putra : 1 Ferry Irawan, 2 David Teguh Ibnu Hajar, 3 Dedy Al Farizy

Kategori Pendekar Umum Putri: 1 Putri Sya’adatul Muntaha, 2 Linda Mardalena, 3 Novita Sari

(*/Pol)