Hendri Almawijaya Disambut Hangat Saat Kembalikan Berkas Cakada

Kabarkite.com, Lubuklinggau – Saat pengembalian berkas Bakal Calon Walikota Lubuklinggau ke Partai PDI-P dan Demokrat, Hendri Almawijaya (HAW) disambut hangat pengurus partai. Senin (13/5/2024).


HAW tidak sendiri, ia didampingi para tokoh muda kader partai politik,  Redilansah (Kepala Badan BPPOK-CAB Partai Demokrat Lubuklinggau) Landi Markus (Kader Muda Partai Golkar Mura) Dodi Juliansyah (Kader  Muda PDI-P Lubuklinggau), Efran Ronaldi (Mantan Pengurus Partai Nasdem Lubuklinggau) dan Aren Frima selaku Intelektual Muda Lubuklinggau.


Sekira pukul 14.45 WIB, HAW beserta rombongan mengembalikan berkas ke Partai Demokrat, disambut Ketua DPC Partai Demokrat Lubuklinggau Taufik Siswanto diwakili Wakil Ketua 1 Partai Demokrat, Isnaini.  Usai dari Demokrat, HAW langsung ke Kantor PDI-P Lubuklinggau disambut langsung oleh Ketua PDIP, Hambali.


Isnaini mengapresiasi kehadiran HAW yang penuh semangat dan dikawal para tokoh pemuda. Bahkan berkas pendaftaran yang dikembalikan HAW dinyatakan telah memenuhi semua persyaratan.
“Alhamdulilah, HAW semua berkasnya lengkap tanpa ada satupun yang kurang,” ungkapnya.
Ditanya peluang HAW di dukung Demokrat, Isnaini mengaku semua bakal calon yang mengembalikan berkas berpeluang untuk diusung.
“Saya melihat, HAW memiliki peluang, apalagi dirinya semangat sekali, bahkan HAW dikawal oleh beberapa warna maksudnya kader-kader partai lain,” ujarnya seraya tertawa.


Sementara itu Ketua DPC PDI-P Kota Lubuklinggau, Hambali beserta dengan HAW melakukan pembicaraan tertutup sebelum penyerahan berkas secara simbolis.  Setengah jam berselang, dilakukan penyerahan berkas dan salam komando.


Saat diwawancarai, Hambali mengungkapkan bahwa baru tiga orang yang mengembalikan berkas persyaratan.  Ditanya peluang, siapa yang sudah mengerucut untuk di dukung, Hambali mengaku tugasnya hanya melakukan penjaringan. Untuk dapat diusung banyak pertimbangannya.


“Kita lihat dari segi survei. Maka dari itu kita memberi saran para calon, untuk lebih banyak sosialisasi ke masyarakat, kalau survei nya tinggi dan temu jodohnya, siapapun didukung kami akan tegak lurus dan perjuangkan,” terangnya.
Ditanya prediksi, berapa pasangan calon yang maju,  Hambali menilai bakal ada 3 pasangan calon. Dan PDIP akan maksimal mengusung bakal calon dari PDI-P  baik itu nanti sebagai calon walikota ataupun sebagai wakil walikota. 


“Kalau memang para bakal calon yang mendaftar dan mengembalikan berkas ke PDIP ada titisan darahnya sama dengan warna kita, maka kita akan dukung maksimal,  baik sebagai bakal calon Walikota maupun Wakil Walikota,”tegasnya.


Sementara itu, HAW ketika diwawancari mengucapkan terimakasih kepada Partai Demokrat dan PDIP yang menyambut kehadirannya dengan ramah dan baik.
“Saya tidak datang sendiri, tapi ditemani para tokoh muda partai politik, dan kami mengucapkan terimakasih atas sambutan luar biasa dari Demokrat dan PDIP,”ujarnya.


Ditanya perihal kans dukungan dari dua partai tersebut, HAW mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada putusan partai. Baik itu demokrat maupun PDIP.
“Memang kita mengambil berkas sebagai bakal calon walikota, tapi ketika memang sudah menjadi putusan partai saya mesti menjadi wakil, kita akan ikuti,”tegasnya.
Diisukan bakal mendapat dukungan dari PDIP, HAW menegaskan kalau PDIP memang rumah besar bagi tokoh tokoh nasionalis.


“PDIP ini rumah besar kita, sebagai tokoh nasionalis,”pungkasnya.(BI)