Posko Pengaduan Dana Desa Segera Dibentuk

Kabar Desa1017 Views

Kabarkite.com, Musirawas (17/7), Pemerintah Kabupaten Musirawas akan bentuk posko pengaduan Dana Desa (DD) dalam waktu dekat. Hal ini dilakukan untuk menerima atau menampung pengaduan baik dari masyarakat maupun pihak lain berkenaan dengan adanya permasalahan dalam penggunaan DD.

Dikutip dari Jurnalindependen, Kepala BPMPD Kabupaten Musirawas melalui Sekretarisnya Wahyu Wibisono dengan didampingi Kabid Pemdes Dody Irdiawan mengatakan,bahwa pihaknya akan segera membuka posko pengaduan DD di Kantor BPMPD.

“Posko pengaduan akan kita buka untuk menerima laporan atau pengaduan terkait permasalahan DD. Dari pengaduan tersebut akan ditindak lanjuti melalui Tim Mobile yang turun langsung ke desa bersangkutan, tim mobile ini lebih bersifat teknis, termasuk didalamnya Dinas PU dan Inspektorat”,kata Wahyu

Selain itu, lanjut Wahyu dalam waktu dekat kita akan membentuk tim untuk sosialisasi tentang penggunaan DD, tim ini sendiri terdiri dari Polres, Kejaksaan, Inspektorat, Camat dan Kasi PMD Kecamatan serta tentunya BPMPD sendiri.

“Mengenai Tim Sosialisasi ini lagi menunggu SK dari Bupati, rencananya awal Agustus sudah bisa terlaksana”, tutupnya.(ji/net)