Relawan Tuna Rungu Buka Kelas Isyarat

by -1,086 views

  
Kabarkite.com, Palembang (15/1) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Relawan Tunarungu Kota Palembang Minggu (15/1) melaksanakan kelas bahasa Sistem Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo)  di kantor Gerkatin Kota Palembang di Jalan MP Mangkunegara No 20. 
Kehadiran relawan dalam kelas BISINDO ini menjadi penting ditengah agenda memperkenalkan Bisindo sebagai bahasa pergaulan bagi masyarakat umum dan perlahan mengikis diskriminasi terhadap kaum tuna rungu. 

Iwan Octarianto Lubis Ketua DPD Gerkatin Sumsel menjelaskan kelas Bisindo di Palembang merupakan kelas yang pertama bagi para relawan, maka dari itu proses pembelajaranya kami buat semenarik mungkim dengan tenaga pengajar yang telah mengikuti berbagai pelatihan Bisindo. 
“Bisindo merupakan pola komunikasi yang efektif bukan hanya bagi tuna rungu tapi semua masyarakat normal jadi dengam kegiatan ini akan membuka wawasan dan ilmu pengetahuan untuk berkomunikasi kepada tuna rungu” Jelas Iwan
Sementara Itu Valonter Tuna rungu Ridho Hardiansyah Mahasiswa UIN Raden Fatah yang mengikuti kegiatan merasa senang biAlsa mengenal bahasa isyarat Bisindo.
“Kelas ini membantu kami menguatkan semangat solidaritas kepada sesama 

Melalui Bisindo dan hal ini meruoakan terobosan nyata bagi kaum tuna rungu untuk terus bersosialisasi” ujar Ridho