Rodi Hartono Ketua PWI Empatlawang

Empatlawang1036 Views

PWI Empat Lawang Dilantik, Kedepan Dapat Bersinergi Dengan Pemerintah

Kabarkite.com, Tebingtinggi (15/3) Setelah sejak lama dinantikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Empat Lawang resmi dilantik. Pengurus PWI Empat Lawang dilantik langsung oleh ketua PWI Sumsel  Oktaf Riandy, diaula Hotel Kito Tebing Tinggi, Selasa (15/3/2016).

Secara aklamasi Rodi Hartono wartawan Sumatera Hari ini dipercaya menjabat sebagai ketua PWI Kabupaten Empat Lawang, sedangkan Sekretaris diemban Kemas Yogi Harian Empat Lawang, dan bendahara dijabat Ismail Rakyat Empat Lawang.

Acara pelantikan berlangung khidmad yang dihadiri Plt Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafia, Ketua DPRD Empat Lawang H David Hadrianto Aljufri, serta FKPD dan SKPD lainnya.

Dalam sambutannya ketua PWI Empat Lawang menyapakan rasa haru dan terima kasih kepada PWI Sumsel. Karena kalau tidak didukug oleh PWI sumsel acara ii tidak ada. Selain itu juga rodi berterima kasih kepada ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang selaku pembina telah banyak berkontribusi kepada wartawan. Kepada Pemkab juga tak luput dari ucapan terima kasih diampaikan.

“Sukur Alhamdulillah acara ini terselengara, dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak,” ulasnya,

Sementara ketua PWI Sumsel H Oktaf menyampaik, peran organisasi PWI ini sangat penting bagi suatu daerah terutama pada Pemkab Empat Lawang dimana dpat bersinergi membangun daerah.

“Mohon kerjasamanya Pemkab dengan PWI sehingga dapat bersam-sama membangun daerah,” ujar Oka pangilan akrabnya.

Ketua DPRD H David Hadrianto menyapaikan, sebagai lembaga piaknya sangat mendukung organisasi PWI, bukan hanya wartawa menurut david LSM juga berperan membantu pemerintah menyampaikan informasi kepada mayarakat.

“Kalau tidak ada wartawan, mana mungkin informasi langsung sampai kepada masyarakat. Oelh karenanya kita terbantu adanya wartawan,” cetusnya.

PLt Bupati H Syahril Hanafia mengatakan, pemkab tidak akan antipati terhadap wartawan karena wartawan mitra pemerintah. Hanya saja dirinya meminta dan berpesan agar wartawan jangan bekerja arogan dengan memeras narasumber atau lain sebagainya.

“pesan saya jangan melakukan yang dapat menjatuhkan namabaik organisasi PWI dan profesi Wartawan” tutup mantan Kadisdik ini. (alfarisi)

Comment