Selama Ramadhan Satuan Pendidikan Kota Lubuklinggau Berlakukan Pengurangan Jam Belajar

Lubuklinggau788 Views

  • 19 April 2023 Para Siswa Libur, 2 Mei 2023 Kembali Masuk Sekolah

Kabarkite.com , Lubuklinggau –
Selama bulan suci ramadhan tahun ini, Pemerintah Kota Lubuklinggau Dinas Pendidikan dan satuan pendidikan yang ada memberlakukan sistem pengurangan jam belajar bagi para siswa-siswi baik itu tingkat SD dan SMP yang ada di kota setempat.

“Setiap tahunnya memang diberlakukan jam pengurangan jam berlajar bagi para siswa karena , mayoritas anak-anak dan tenaga pendidik yang ada menjalankan ibadah puasa oleh karenanya agar proses belajar mengajar tetap berjalan baik dan tetap efektif diberlakukan pengurangan jam belajar,” Ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau Dian Chandra, pada Kabarkite.com seraya menambahkan bahwa, bila mana biasanya para siswa pulang sekolah diatas Jan 12 keatas kini jam 11 siswa sudah di pulangkan.

Dian Chandra telah menetapkan dan telah membuat surat edaran bahwa , para siswa-siswi baik itu sekolah negeri dan swasta telah pada tanggal 19 April tahun ini telah libur lebaran hingga tanggal 29 April 2023. Sedangkan para siswa kembali masuk ke sekolah akan di mulai pada 2 Mei 2023.

“Tahun para siswa cukup lama libur sekolah dan hal ini telah kita sampaikan pada seluruh satuan pendidikan yang ada di kota Lubuklinggau, baik itu sekolah negeri dan swasta sama,” paparnya.

Sementara itu, kepastian telah ditetapkannya cuti libur lebaran juga telah ditetapkan pemerintah pusat mulai pada 19 – 25 April 2023 Kepastian itu sebagaimana melansir dari CNN Indonesia bahwa, Pemerintah telah resmi menetapkan jadwal cuti lebaran 2023 pada 19 hingga 25 April 2023.

Awalnya, cuti bersama Lebaran 2023 ditetapkan pada 21, 24, 25, dan 26 April sesuai dengan SKB 3 Menteri tahun 2023. Namun di tegaskan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan cuti bersama kini ditambah sehingga menjadi tanggal 19, 20, 21, 24, dan 25 April 2023.

“Cuti bersama digeser lebih maju ditambah satu hari pada tanggal 19 April 2023. Di samping dimajukan, ada satu hari digeser dari di belakang ditaruh ke depan, ditambah satu hari lagi dan ada tambah satu hari libur Idul fitri tahun ini,” kata Muhadjir.

Muhadjir mengatakan keputusan ini dibuat dalam rapat bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Muhammad Azwar Anas. (Rudi/CNN)

Comment