Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR-RI Diduga, Manfaatkan Kemensos Untuk mengkoordinir SDM PKH

Lubuklinggau588 Views

Kabarkite.com, Lubuklinggau – Minggu (3/09/23) bertempat di ball room Hotel Grand Zuri Kota Lubuklinggau Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) lembaga legislatif, Anggota DPR-RI dan DPD-RI menggandeng Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) untuk melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Sosialisasi itu diduga telah memanfaatkan SDM pendamping PKH yang ada di empat Kabupaten dan Kota wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) meliputi Kabupaten Empat Lawang, Musi Rawas, Muratara dan Kota Lubuklinggau untuk kepentingan politik.

Kehadiran anggota legislatif MPR terdiri dari yaitu, Yulian Gunhar, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi PDI Perjuangan dan Jialyka Maharani, Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) bahkan ada pula Anggota DPRD Provinsi Sumsel Hj. Meli Mustika, yang juga dari parpol yang sama. tetapi dari kedua orang wakil rakyat di senayan itu hanya Anggota DPD-RI Jialyka Maharani yang dapat hadir langsung, sedangkan Yulian Gunhar hanya memberikan sambutan pada acara itu melalui vidcon saja.

Kegiatan wakil rakyat itu menjadi pertanyaan besar pasalnya, diduga syarat akan nuansa politis sebab, kedepan mereka akan kembali mencalonkan pada pileg tahun depan. Sedangkan dari informasi yang berhasil dihimpun awak media diduga saat ini tidak ada jadwal kegiatan sosialisasi mengenai empat pilar kebangsaan dari MPR-RI.

Jialyka Maharani, selaku Anggota DPD-RI diberikan kesempatan memberikan sambutan di depan Korkab dan ratusan orang pendamping PKH empat kabupaten/kota itu. Iapun secara tidak langsung mensosialisasikan atau memperkenal dirinya sebagai Anggota DPD-RI berikut mengungkapkan perjuangannya, serta upaya yang dia lakukan untuk memperjuangkan peningkatan penunjang fasilitas para pendamping PKH di kabupaten lain dan kedepan akan di wujudkan untuk para pendamping PKH empat daerah yang hadir.

“Bersama PKH ini bukan hal baru bagi saya , sebelumnya dikabupaten lain kita fasilitasi laptop, motor bahkan tambahan operasional. Saya sebagai anggota DPD-RI dan pak Yulian Gunhar Anggota DPR-RI membuka ruang komunikasi pada masyarakat, melalui rekan-rekan pendamping yang hadir pada hari ini. Bahkan yang bersangkutan memberikan no ponsel dan WhatsApp nya agar para pendamping yang hadir dapat komunikasi langsung kedepannya,” Ujarnya pada saat memberikan sambutan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan.

Sementara itu , dari Kementrian Sosial yang di jadwalkan dihadiri oleh Robben Rico selaku Dirjen Perlindungan Jaminan Sosial namun diwakili oleh Heri Kristianto, selaku Tenaga Ahli Kementerian Sosial Jaminan Sosial. Dalam sambutannya selain memperkenalkan dirinya , iapun mengungkapkan mengenai kehadiran serta tufoksi kedua wakil rakyat yang ikut pada kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan dimaksud.

“ibu Jialyka Maharani selaku Anggota DPD-RI dan bapak Yulian Gunhar sebagai Anggota DPR-RI beliau mewakili daerah , selain menjalankam fungsi pengawasan. Tugasnya juga untuk memperjuangkan aspirasi yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, oleh karena itu kita semua sepakat untuk mendung beliau ,” Serunya dihadapan ratusan orang pendamping PKH.

Ajakkan atau arahan Heri Kristianto selaku , Tanaga Ahli Kementerian Sosial itu. Dikemas dengan kata-kata baik bahwa tugas para wakil rakyat baik itu DPR, DPD-RI singkron dengan tugas para pendamping PKH yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Oleh karena itu saya kita semua sepakat untuk mendukung beliau, sanggup semua ,” serunya seraya disambut teriakan sanggup oleh ratusan pendamping PKH empat kabupaten/kota.

Selain terkesan memberikan arahan untuk memberikan dukungan pada para wakil rakyat yang hadir kedepannya , Dia juga memberikan arahan pada para pendamping PKH agar menjalankan tugasnya dengan baik.

Dari pantauan dilokasi oleh Crew Kabarkite.com pada kegiatan yang katanya sosialisasi empat pilar kebangsaan bagi para seluruh pendamping PKH itu , hadir , Korwil , Korkab keempat daerah, Yulian Gunhar hadir melalui vidcon anggota DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan , Jialyka Maharani Anggota DPD-RI, bahkan ada pula Anggota DPRD Provinsi Sumsel Hj. Meli Mustika, dari parpol yang sama. (RD).

Comment