Stop Kriminalisasi Aktivis, ASB Dukung Muzanni

by -4 Views

Kabarkite.com, Muratara (11/10) – Somasi hukum yang dilayangkan tim kuasa hukum Syarif Hidayat yang menjabat Bupati Musi Rawas Utara, berujung perlawanan dari Presedium Aktivis Sumsel Bersatu (ASB). Jumat (11/10).

Muzanni Firdaus dilaporkan tim kuasa hukum Syarif Hidayat dengan sangkaan mencemarkan nama baik Syarif Hidayat Bupati Musi Rawas.

Atas laporan terdebut Presedium Aktivis Sumsel Bersatu(ASB) nyatakan dukungan terhadap Muzanni. Peryataan dukungan tersebut di sampaikan oleh Presedium Aktivis Sumsel Bersatu (ASB) melalui Rudi Pangaribuan didampingi Firdaus Hasbullah, Rubi Indarta, Charma dan beberapa rekan lainnya.

Menurut organisasi Presedium ASB yang beranggotakan berbagai golongan baik pengacara, pengusaha, Akademisi dan praktisi, menyayangkan sikap Bupati sebagai sosok pemimpin yang seharusnya mengayomi begitu dengan mudah nya mengambil tindakan somasi hukum kepada masyarakat Muratara yang berani bersuara lantang mengkritik pribadinya sebagai seorang Bupati.

“Tim kuasa hukum tidak mengedepankan mediasi, ujuk-ujuk melaporkan aktivis bersuara lantang dengan sangkaan pencemaran nama baik Syarif Hidayat selaku Bupati Muratara”, ucap Rudi.

Kami menduga laporan yang dilayangkqn kuasa hukum adalah untuk membungkam suara para aktivis. Saat ini Muratara sedang menghadapi dinamika politik menjelang 2020-2025, sebutnya.

“Kami aktivis tergabung dalm Presedium ASB se Sumsel tidak akan tinggal diam,” tegas nya.

Aktivis itu mesti lantang menyuarakan kebenaran dan mengkritik segala sesuati hal, “Benar katakan benar, salah katakan salah”.

“ASB siap mengawal semua kasus yang bersangkutan dengan para aktivis di Sumsel ini,” tutup Rudi.(*)