KPUD Lubuklinggau Sosialisasikan Tahapan Pemilukada

by

LUBUKLINGGAU,kabarkite: GUNA  mensukseskan jalannya pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Kota Lubuklinggau pada oktober tahun ini,sabtu (7/7) bertempat di Asoka Room Smart Hotel. Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota (KPUD) Lubuklinggau melaksanakan sosialisasi dalam rangka tahapan pemilukada Periode tahun 2013-2018 kepada Seluruh Partai Politik (parpol) yang memiliki kepentingan pada pesta demokrasi yang akan di gelar dikota tersebut dalam waktu dekat ini.

Berdasarkan pantauan kabarkite.com, pelaksanaan sosialisasi itu di hadiri oleh 15 Parpol dan satu perwakilan dari Bakal calon Walikota Dari Jalur Independet yang diantaranya Partai Demokrat,Partai Amanat Nasional, Partai Golkar, Partai Karya Peduli Bangsa,Partai Grindra,Partai Keadilan Sejahtera,Partai perjuangan indonesia baru,Partai Kebangkitan Bangsa,Partai Pemuda Indonesia,Partai Matahari Bangsa,Partai Penegak Demokrasi Indonesia,Partai Patriot,Pantai Indonesia Sejahtera dan Partai Sarikat Indonesia.

Dalam Sosialisasi itu Ketua Divisi Hubungan Antar Lembaga Dan Informasi Hendri Almawijaya menyatakan,materi yang pihaknya sampaikan kepada seluruh parpol yang hadir adalah mengenai tahapan-tahapan teknis terkait pendaftaran,mekanisme pengusungan bakal calon pasangan kepala daerah yang akan ikut pada perhelatan pemilukada pada tahun ini.

“kami Juga menyampaikan penjelasan kepada pihak parpol tentang jumlah minimal dukungan baik sebagai pengusung dan pendukung pada salah satu calon kepala daerah , dengan adanya penjelasan itudi harapakan akan terjadinya komunikasi yang apik antara parpol yang punya kepentingan terhadap pelaksanaan pemilukada ini agar dapat memahami dan tahu secara rinci tentang mekanisame teknis rekrutmen,teknis pendaftaran serta teknis pengusungan dan memebrikan dukungan,”Jelasnya.

Selain itu,Ia dan beberapa komisioner lain  meminta agar seluruh parpol dapat bersama-sama mendukung dan mengawasi sepenuhnya pelaksanaan pemilukada,agar  dapat berjalan tanpa hambatan.

“peranserta Parpol diharapakan juga dapat memberikan pengertian dan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat agar mereka tidak melakukan Golput,serta juga kami meminta agar mereka dapat memberikan pengarahan kepada masyarakat tentang pentingnya suara mereka pada pemilukada tahun ini,” Ungkapnya.(rutan)