Warga Sungai Lidi Berharap Lampu Jalan

Empatlawang983 Views

Foto : ilustrasi

Kabarkite.com, Tebingtinggi (22/6)-Warga Sungai Lidi Kelurahan Pasar Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang kembali mengharap dan meminta perhatian Pemerintah Kabupaten Empat Lawang mengenai lampu penerangan jalan.

Sebab jalan menuju Sungai Lidi ini benar-benar menjadi momok menakutkan bagi pelalulintas, terutama didekat Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang sebelumnya kerap terjadi perampokan.

Edy (47) salah seorang warga Tebing Tinggi mengatakan, lampu penerangan jalan untuk kawasan Sungai Lidi saat ini dikategorikan sangat perlu, sebab sudah banyak perampokan yang terjadi di kawasan Sungai Lidi.

“Masyarakat jika ingin melewati kawasan Sungai Lidi terpaksa konvoi, sebab jalan yang masih hutan ditambah tidak ada lampu penerangan jalan, membuat masyarakat was-was saat melintasi jalan tersebut” kata Edy.

Untuk perampokan, dikatakan Edy sudah sering terjadi di kawasan Sungai Lidi, terutama di dekat kuburan dan jembatan sebelum simpang tiga Sungai Lidi.

“Karena tidak ada lampu penerangan, perampok sering menunggu mangsanya di kawasan Sungai Lidi, di tempat yang gelap dan tidak terlihat oleh pelalulintas,” ujarnya.

Dirinya dan warga Sungai Lidi yang lainnya meminta kepada pihak Pemerintah agar segera memasang lampu penerangan di kawasan Sungai Lidi.

“Semoga dalam waktu dekat penerangan lampu jalan di kawasan Sungai Lidi segera dipasang,” harapnya.

Sementara itu Kadishutbuntamben, Susyanto Tunut mengatakan, untuk masyarakat yang ingin meminta lampu penerangan jalan harus melampirkan surat permohonan.

“Silahkan buat surat permohonan kepada kami jika ingin meminta lampu penerangan jalan. Sebab itu salah satu syaratnya,” tutupnya (fr)