Friday , July 20 2018
Home / Kabar Desa / Laskar Desa Sumsel Tegas Mendukung Jokowi-Cakimin

Laskar Desa Sumsel Tegas Mendukung Jokowi-Cakimin

Kabarkite.com, Palembang (25/2) – Terkait dengan keputusan DPP PDIP yang mencalonkan kembali Bpk. Joko Widodo sebagai Capres 2019. 
Laskar Desa Sumsel menyambut baik dan strategis langkah tersebut. Mengingat ikhtiar Laskar Desa Sumsel yang juga mengusung Jokowi sebagai Capres  dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ketua Umum PKB sebagai Cawapres nya. 

Penegasan ini disampaikan oleh Eka Subakti Juru Bicara Laskar Desa Sumsel yang juga selaku ketua Pengurus Besar Konsentrasi Membangun Desa (PB-KOMBES).

Bahwa perlu kami sampaikan beberapa alasan Laskar Desa Sumsel mendukung pasangan Jokowi Cak Imin, yaitu :
1). Komitmen Trisakti dan Nawacita ke 3 sedang dalam proses implementasi dan menurut kami perlu terus disejatikan sepenuh penuh nya dengan melibatkan partisipasi rakyat baik di pedesaan maupun perkotaan. 

2). Dalam rekam jejak Cak Imin setidaknya sejak Pemerintah Gus Dur  hingga saat berkunjung ke Kab. Musi Rawas tanggal 19 – 20 Februari 2018 lalu, Cak Imin dalam pidato nya akan berjuang bersama rakyat tani karet, padi, jagung serta mendukung pemerintah desa dan dalam mewujudkan desa yang mandiri dan adil makmur, melalui program di Kementerian Desa PDT. 

3). Adanya kesamaan visi Jokowi – Cak Imin untuk mendorong maju petani karet melalui pengolahan karet di sentra perkebunan karet rakyat agar mendatangkan nilai tambah sebagai upaya kongkrit jalan kaluar dari ketidakstabilan harga karet. 

4). Mengingat program perjuangan Laskar Desa Sumsel terkait industri pengolahan karet berbasis pemberdayaan masyarakat. 

5). Bahwa baik Jokowi maupun Cak Imin merupakan representasi dari angkatan muda yang tercerahkan dari hegemoni Orde Baru dan menjunjung Fluralisme dalam hidup berbangsa dan bernegara sebagaimana yang di ajarkan para pendiri bangsa serta ulama.

“Demikian penegasan sikap dari Laskar Desa Sumsel atas penetapan Jokowi sebagai Capres yang di usung PDIP pada Pemilu 2019. Selamat!”, Tegas Eka. (Rilis)

About lynggo

Check Also

Duta Gemari Baca Batch 4 Ajak Masyarakat Mengenal Literasi

Kabarkite.com, Bogor (6/6) – Literasi memegang peranan penting dalam tumbuh kembang anak-anak usia dini. Sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: