Tak Kunjung Selesai Ditambah 23 Miliar Lagi

Uncategorized349 Views

Kabarkite.com-Lubuklinggau (4/12), TAK kunjung selesai meski telah dianggarkan beberapa tahun melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Lubuklinggau, Sumaterselatan  Sport Center direncanakan mendapat bantuan dari pemerintahan provinsi.

Sebelumnya Proyek yang berada di Keluarahan Belalau Kecamatan Lubuklinggau Utara I,  pernah dianggarkan pada APBD kota Lubuklinggau 2011 hingga 2012. Proyek multiyears ini bersama beberapa proyek multiyears lainnya seperti lampu jalan yang menelan dana Rp. 14 miliar sempat menjadi sorotan masyarakat karena dianggap kontroversial karena menganggarkan hampir Rp. 145 Miliar jauh diatas Pendapatan asli Daerah (PAD) daerah tersebut yang hanya sebesar Rp. 30 miliar. Dan Sport Center di tahun 2013 nanti menurut Wakil Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe direncanakan akan mendapat kucuran lagi dana dari  APBDProvinsi senilai 23 Miliar untuk penyelesaian proyek ini.

“Untuk tahun mendatang pemkot mendapatkan bantuan dari Gubernur Sumsel untuk menyelesaikan Sport center semua sarana untuk gedung olahgara,sebab insa allah pada tahun 2014 kota Lubuklinggau akan jadi tuan rumah POR Prov Sumsel,” Ujar Wakil Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe kepada Wartawan kabarkite.com, Siang tadi.

Untuk itu,Tahun 2013 proyek sport center di targetkan akan rampung sebab di tahun ini pemerintah kota mendapatkan bantuan dana yang cukup besar dari Gubernur. Dengan dana sebesar itu saya yakin bisa menyelesikan finising pembangunan Sport Center. ” Kita akan merampungkan pelebaran Jalan pembangunan turap-turap dan sarana untuk para atlit,” Jelasnya.

Untuk kedepan, Lanjutnya, akan di upayakan penambahan dana lagi dari APBD kota Lubuklinggau jika memungkinkan dananya,karena akan menyelesaikan kolam renang dan pelataran parkir. “Kita yakin pekerjaan itu pada 2013 akan rampung,” Tegasnya.

Ditambahkannya, dirinyapun meminta agar seluruh pihak rekanan yang masih mengerjakan proyek di kota itu di harapkan dapat menyelsaikan pekerjaan nya tepat waktu. ” Secara adminsitrasi paling lambat 20 Desember pekerjaan harus segera selesai,” Pintanya.

Semetara itu Ketua DPRD Kota Itu Hasbi Asadiki. Juga menghimbau kepada seluruh kontraktor dan dinas terkait, karena masa anggaran tahun 2012 akan berakhir untuk itu semua pihak harus melakukan penambahan pekerja supaya selesai tempat waktu agar segera di nikmati masyarakat.

” Dewan meminta pihak rekanan untuk menyelesaikan secepatnya pekerjaan mereka, dewan akàn mencatat perusahaan mana yang tidak beres ,Kita juga akan mengajak komisi III untuk melihat kondisi fisik dan turun kelapangan sebagai evaluasi terakhir,” Pungkasnya. (Rutan)

Comment