Jalan Pasar Simpang Tiga Betung Telah Mulus

by -720 views

image

Foto : 2 unit alat berat yang dikerahkan untuk perbaikan jalan di Pasar Simpang Tiga Betung

Kabarkite.com-Betung (3/10),Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, PTPN 7 Unit Usaha Betung melakukan perbaikan terhadap jalan yang berada di Pasar Simpang Tiga Kelurahan Betung Kecamatan Betung.

Dengan mengerahkan 2 unit alat berat, kini jalan yang dulunya rusak dan berlubang, telah mulus dan dapat dilintasi dengan lancar.

Manajer PTPN 7 Unit Usaha Betung H Wahyu Supriatna SP mengatakan, jika perbaikan terhadap jalan yang rusak di Pasar Simpang Tiga Kelurahan Betung, merupakan wujud kepedulian dari PTPN 7 Unit Usaha Betung terhadap masyarakat yang berada dilingkungan kerjanya.

Dari itulah, dengan mengerahkan 2 unit alat berat, kini jalan yang dulunya rusak parah, kini telah mulus dan sudah dapat dilintasi.

“Perbaikan jalan di Pasar Simpang Tiga Betung tersebut, merupakan bentuk kepedulian perusahan terhadap warga sekitar, meskipun pemerintah Kelurahan Betung belum mengajukan proposal kepada kami, namun kami tetap melakukan perbaikan terhadap jalan yang rusak di Pasar Simpang Tiga Betung tersebut,” ujarnya, kemarin.

Wahyu juga mengatakan, jika perbaikan jalan tersebut akan sia-sia jika drainase disekitar Pasar Simpang Tiga Betung tersebut tidak berfungsi dengan sempurna, sebab jalan akan kembali rusak ketika turun hujan, sebab air tidak akan mengalir akibat tidak berfungsinya drainase.

“Jika tidak segera dibuat dranase disekitar jalan yang telah diperbaiki tersebut, saya yakin jalan pasti akan kembali rusak, sebab air pasti akan tergenang dibadan jalan, dari itulah sebaiknya pemerintah Kabupaten Banyuasin juga dapat menganggarkan dana untuk perbaikan drainase tersebut, supaya jalan di pasar simpang tiga betung ini tidak lagi mengalami kerusakan,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Betung M Sobir SSos menghimbau kepada pedagang yang berada disekitar jalan yang telah diperbaiki oleh PTPN 7 Unit Usaha Betung tersebut untuk tidak menggunakan drainase sebagi tempat lapak jualan, dan dapat kembali mengakifkan kembali dranase yang ada, supaya jalan yang telah diperbaiki, tidak lagi mengalami kerusakan.

“Kita sangat mengharapkan kepada seluruh pedagang untuk tidak memakan badan jalan, dan kalau bisa sedikit mundur kebelakang, supaya drainase yang ada dapat diperbaiki, agar jalan yang telah diperbaiki tidak mengalami kerusakan, dan semuanya adalah untuk kebaikan bersama, termasuk juga kebaikan untuk parah pedagang itu sendiri,” ujarnya, (Kadi)