Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan II dan III Resmi Ditutup

Lubuklinggau174 Views



Kabarkite com, LUBUKLINGGAU- Senin (26/09/22) Bertempat di aula UPT Diklat Kota Lubuklinggau, Wakilwali Kota (Wawako) Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar secara resmi menutup kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan II dan III Pemerintah Kota Lubuklinggau tahun ini.

Dalam sambutannya, H Sulaiman Kohar mengucapkan selamat kepada peserta PKA yang telah mengikuti seluruh tahapan dengan baik dan dinyatakan lulus.

Menurut Wawako, PKA merupakan salah satu bentuk pengembangan kompetensi sesuai jabatan yang diemban.

“Pada jabatan kepemimpinan administrator, kompetensi yang dibangun pada pelatihan ini adalah kompetensi manajemen kinerja sehingga dapat membangun kepemimpinan karakter dan sikap perilaku Pancasila serta mengaktualisasikan kepemimpinan kinerja dan manajemen kinerjanya itu sesuai bidang tugas masing-masing,” urainya.

Tak lupa, Wawako juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Jambi, Pemkab Sarolangun, dan Pemkab Kuantan Singingi (Riau) yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemkot Lubuklinggau dengan mengirimkan pejabatnya untuk mengikuti PKA di UPT Diklat Kota Lubuklinggau.

“Saya berharap agar kerjasama ini tetap terpelihara dengan baik dan dapat berlanjut dimasa-masa mendatang,” imbuhnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para penyelenggara Widyaiswara, dan panitia yang telah menyelesaikan seluruh agenda pelatihan.

“Semoga apa yang sudah dilakukan ini merupakan bukti pengabdian kita kepada bangsa dan negara sekaligus dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jambi, Dr dr H Maulana, MKM yang sekaligus mewakili Bupati Sarolangun dan Bupati Kuantan Sangingi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak atas dukungan dan supportnya demi kelancaran PKA ini.

“Semoga aksi perubahan yang dilakukan oleh peserta didik bisa dilaksanakan dan dikembangkan lebih baik lagi sehingga bisa bermanfaat untuk kemudahan pekerjaan di semua instansi pemerintahan,” harapnya.

Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini dalam laporannya mengatakan peserta yang mengikuti PKA seluruhnya dinyatakan lulus dengan kualifikasi baik.

Hadir dalam acara penutupan itu, Sekda Kota Lubuklinggau, H Imam Senen, Sekda Kabupaten Sarolangun, Endang Abdul Naser serta kepala OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau. (*)

Comment