Parigan Resmi Jabat Sekda Kota Lubuklinggau

Uncategorized362 Views

Kabarkite.com-Lubuklinggau (10/1),  PARIGAN Syahril secara resmi dilantik Gubernur Sumateraselatan (Sumsel) sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau definitif yang sebelumnya dijabat Akisropi Ayub karena mengundurkan diri saat pemilihan kepala daerah (pilkada) Lubuklinggau.

“Jabatan sekda merupakan jabatan strategis di pemerintahan karena memegang peranan penting. Termasuk mengkoordinasikan institusi dan pegawai negeri sipil (PNS),”ujar Alex, Kamis (10/1).

Menurut Alex, sekda harus menjadi pengayon diwilayah kerjanya dan selalu menjalin kerjasama sehingga sekda harus selalu berada ditempat. Artinya sekda tidak bisa pergi urusan dinas luar seperti walikota dan wakil walikota.

Sebab, sistem administrasi yang dipangku sekda menjadi penting dalam perjalanan roda pemerintahan. Jadi sekda dengan pimpinan kepala daerah harus kompak, jika saling bermusuhan niscaya menjadi neraka bagi roda pemerintahan. Disinilah perlu sinergitas antara sekda dan seluruh komponen yang lainnya, karena peran sekda sangat vital dalam pemerintahan terutama administrasi pemerintahan.

“Saya harap koordinasi dan kerjasama dijajaran pemerintahan terjalin dengan kondusif,”tegas dia.

Sementara itu, Parigan Syahril mengatakan dirinya siap mengemban amanah yang diberikan dan menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. (Rutan)

Comment