PB Komdes : Jangan Kacaukan Desa!

by -609 Views

Kabarkite.com, Palembang (10/4)- Pengurus Besar Konsentrasi Membangun Desa (PB-Komdes), Eka Subakti,SE menekankan bahwa jangan sampai ada pihak-pihak yang ingin mengacaukan Desa.

Dalam rilis yang diterima redaksi Kabarkite.com, Eka menyampaikan pernyataan sikap terkait adanya gerakan yang ingin mengacaukan desa dengan sikap-sikap  tendensius terhadap para pendamping desa dalam bertugas.
“Ada pihak-pihak yang ingin mengacaukan pemerintahan desa dengan sikap-sikap tendensius seolah-olah kementerian desa gagal dalam implementasi UU No.6 Tahun 2014 dan Peraturan pemerintah tentang desa.” Ungkap Eka.

Mengacaukan karena apa yang mereka sampaikan sangat tendensius dan tidak melalui sebuah kajian ilmiah secara akademik terhadap sebuah kebijakan publik. Bahwa upaya aksi menuntut kepada pemerintah dalam situasi sekarang tidak lah profesional dan tidak bertanggung jawab.

Lanjut Eka, Saat ini di desa baru memulai proses, pemerintahan desa dan warga baru saja bekerja mereview RPJMDes, memusyawarahkan APBDes dan RKP Desa, warga desa mulai merencanakan pembentukan BUMDes, Pemerintah melalui Kemendesa telah menjalankan tupoksi sebagaimana amanat undang undang. Kesemua nya itu adalah bagian implementasi yg akan terus menerus di sempurnakan hingga desa berwujud mandiri adil dan makmur.

Oleh sebab itu Pengurus Besar Konsentrasi Membangun Desa (PB. KOMDES) perlu menyampaikan sikap terhadap saudara saudara tenaga pendamping profesional (TA, PD) yg berupaya mengacaukan proses implementasi UU NO 6 Tahun 2014 dan peraturan pemeritah. Safe UU Desa ! (Sakir)