Ruddy Wijaya, Raih Nilai Akhir Tertinggi Wakili Peserta 10 Peserta Terima Sertifikat Penghargaan

Lubuklinggau135 Views



Kabarkite.com, Lubuklinggau – Senin, (26/09/22) Bertempat di aula UPT Diklat Kota Lubuklinggau, Wakilwali Kota (Wawako) Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar secara resmi menutup kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan II dan III yang diselenggarakan oleh BKPSDM Pemerintah Kota setempat.

Pelaksanaan kegiatan PKA yang diselenggarakan sejak 10 Juni 2022 dan berakhir 26 September ini, di ikuti oleh 60 orang peserta yang berasal dari empat kabupaten/kota. Dengan masing-masing angkatan, II dan III 30 orang peserta. Rincian dari masing-masing peserta berasal dari, 32 orang Pemkot Lubuklinggau, 15 Orang Pemkot Jambi , 11 orang Pemkab Sarolangun Jambi dan 2 orang dari Pemkab Kuatan Singingin Riau.

Pantauan awak media, dari 60 peserta ada 10 orang peserta dari kota/kabupaten yang ikut PKA mendapatkan nilai terbaik. Namun hanya tiga orang peserta yang memiliki nilai akhir tertinggi, maju kedepan untuk mewakili menerima sertifikat penghargaan untuk mewakili 10 peserta terbaik lain pada penutupan kegiatan tersebut yaitu :

1. Ruddy Wijaya, SH, MSi – Pemkot Lubuklinggau

2. Nanang Sunarya – Pemkot Jambi

3. Ahmadi, ST – Pemkab Sarolangun Jambi

Ketiga orang peserta yang mewakili 10 orang peserta PKA dengan nilai terbaik ini , menerima sertifikat penghargaan secara simbolis dari Wakilwali Kota Lubuklinggau, Wakilwali Kota Jambi dan pejabat lainya.

Dalam sambutannya, H Sulaiman Kohar mengucapkan selamat kepada peserta PKA yang telah mengikuti seluruh tahapan dengan baik dan dinyatakan lulus.

Menurut Wawako, PKA merupakan salah satu bentuk pengembangan kompetensi sesuai jabatan yang diemban.

“Pada jabatan kepemimpinan administrator, kompetensi yang dibangun pada pelatihan ini adalah kompetensi manajemen kinerja sehingga dapat membangun kepemimpinan karakter dan sikap perilaku Pancasila serta mengaktualisasikan kepemimpinan kinerja dan manajemen kinerjanya itu sesuai bidang tugas masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Ruddy Wijaya salah satu dari 10 peserta dengan nilai terbaik pada PKA angkat II dan III tahun ini saat dibincangi wartawan mengatakan bahwa pelatihan itu dia ikuti selama tiga bulan. Dirinya juga tidak menyangka jika namanya akan ada di deretan 10 peserta dengan nilai terbaik, apa lagi sampai ada di tiga peserta dengan nilai akhir tertinggi pada kegiatan tersebut.

“Pelatihan ini kami jalani selama tiga bulan , banyak ilmu yang didapat dan itu sangat bermanfaat bagi kami, kalau mengenai saya jadi salah satu peserta dengan nilai terbaik dari 10 rekan lain jujur tidak disangka,”pungkasnya. (Rudi Tanjung)

Comment