PTMSI Cabang Lubuklinggau Gelar Turnamen Tenis Meja se Bumi Silampari

Kabarkite.com, Lubuklinggau- Komunitas Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Cabang Kota Lubuklinggau menggelar turnamen yang merebutkan hadiah menarik. Pesertanya diikuti dari atlet asal Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara. Pertandingan olahraga yang bergengsi itu dipusatkan Lapangan PTMSI Cabang Kota Lubuklinggau, Minggu (21/01/24).

Ketua Harian PTMSI Cabang Lubuklinggau Dedi Nopembri saat ditemui pilarsumsel.com, mengatakan, turnamen tenis meja di awal tahun 2024 memang sudah menjadi agenda kegiatan PTMSI Cabang Lubuklinggau. Klas yang dipertandingkan sesuai keinginan para atlet yakni ganda putra dengan sistem kompetisi. “Pasangan peserta nanti diundi, jadi tidak bisa memilih pasangan dari 12 peserta. Jadi berdasarkan nomor undian, siapa pasangannya nanti,” kata Dedi sapaan Dedi Nopembri.
Masih kata Mantan Sekdis Kominfotiksan Kota Lubuklinggau ini, peserta sebanyak 12 orang itu sudah lolos administrasi sesuai persyaratan yang ditentukan panitia. Mereka akan menjalani pertandingan dengan sistem kompetisi dan dibagi menjadi dua pool A dan B.
“Wasit yang menjadi juri sudah profesional karena telah mengantongi sertifikasi wasit. Sehingga turnamen tenis ini benar benar fair, sportif,” ujarnya.

Disinggung mengenai kemampuan atlet, Dedi menilai semua peserta memiliki peluang yang sama untuk merebutkan kemenangan. Sebab, selama ini mereka terus berlatih dan bermain bersama sama. Jadi, secara otomatis, peserta dapat mengetahui titik lemah lawannya namun dalam pertandingan tergantung mental juara atau tidak. “Bisa jadi, saat latihan pukulan sangat luar biasa, saat main ragu ragu yang mengakibatkan kekalahan,” ucapnya.

Dedi berharap, turnamen tenis meja yang diikuti atlet asal Lubuklinggau, Muratara dan Musi Rawas dapat diadakan lebih besar lagi setingkat provinsi atau lintas provinsi. “Tujuan pertandingan ini untuk meningkatkan tali silatuhrahmi dan memberikan motivasi para atlet yang rutin berlatih untuk ajang uji coba,” harapnya. (*/smsi)