Elvandary, Sekda Muratara Hadiri Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2023

Muratara246 Views

Kabarkite.com, Muratara – Sekretaris Daerah Muratara, Elvandary, menghadiri Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2023.

Kegiatan yang di gelar oleh Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Selatan ini, bertempat di Aula Siti Rahma, Kecamatan Rupit, Selasa (25/7/2023.

Dihadiri secara langsung oleh Anggota Komisi XI DPR RI, Fauzi Amro, Direktur Pengawasan Akuntabilitas Program Lintas Sektoral Pembangunan Daerah BPKP, Arman Sahri Harahap, Direktur Pelayanan Investasi Desa Daerah Tertinggal Kemendes, Supriadi dan Kepala KPPN Lubuk Linggau, Purwo Widiarto.

Turut hadir Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, Buyung Wiromo Samudro didampingi Korwas APD, Saut Parulian Pasaribu dan Korwas P3A, Darmawan.

Tema yang diangkat pada workshop ini yaitu meningkatkan produktivitas untuk transformasi ekonomi desa yang berkelanjutan.

Sambutan Bupati Muratara yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muratara, Elvandary, menggarisbawahi pentingnya impelementasi pengarahan dari para narasumber yang hadir, termasuk motivasi kepada para kepala desa dan camat yang hadir.

“Kami mengharapkan adanya pembinaan secara berkelanjutan agar dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat hari ini, hal ini penting untuk pembangunan desa yang akuntabel dan transparan”, ujarnya.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk diskusi panel yang dimoderatori oleh Inspektur Kabupaten Musi Rawas Utara, Rozikin, diawali paparan oleh Direktur Pelayanan Investasi Kemendes, Supriyadi, mengenai pengembangan ekonomi desa melalui peningkatan peran BUMDes.

Kegiatan workshop ini dihadiri oleh 70 kepala desa, 108 perangkat desa, 7 camat dan 16 OPD di lingkungan Kabupaten Musi Rawas Utara.(*)

Comment