HDS : Perlu Kontrol, Fasilitas Rakyat Harus Berkualitas Dan Bermanfaat

by -142 Views

Kabarkite.com, Muratara (31/7) – Wakil Bupati Musi Rawas Utara H. Devi Suhartoni (HDS) di dampingi pengawas dari Dinas Pekerjaan Umum Alexander tinjau pekerjaan proyek jembatan dan jalan di Desa Tanjung Raja dan Desa Belani Kecamatan Rawas Ilir, Selasa (30/7).

Dikutip dari laman indonesiaberita.com, HDS menyampaikan bahwa pekerjaan untuk fasilitas rakyat haruslah berkualitas dan bermanfaat sehingga harus perlu kontrol terhadap pembangunan yang ada.

“Pembangunan yang di buat dari uang rakyat haruslah tepat sasaran, berkualitas dan bermanfaat, jangan sampai asal-asalan.” ujarnya saat ditemui awak media di lapangan.

Wakil Bupati Muratara melihat langsung pembangunan jembatan di Desa Tanjung Raja dan Desa Belani Kecamatan Rawas Ilir, Selasa (30/7). Selanjutnya Devi juga meminta pada kontraktor untuk memasang pelang proyek guna keterbukaan terhadap anggaran yang digunakan untuk diketahui masyarakat luas.

“Saya meminta setiap adanya pembangunan, rekan kontraktor wajib memasang papan anggaran, sehingga masyarakat tahu siapa yang mengerjakannya, anggarannya berapa, jadi masyarakat bisa menilai langsung sesuai atau tidaknya apa yang di bangun dengan anggaran yang ada.” pintanya.

Terakhir Devi juga meminta pada masyarakat untuk ikut serta mengawasi pembangunan yang ada. “Masyarakat harus berperan aktif mengawasi setiap pembangunan yang ada, laporkan jika ada kejanggalan, apalagi di temukan permainan kotor, jangan takut kita akan tindaki dan kita proses secara hukum” tutupnya.(net)