Reses Tahap II, H Rodi Wijaya Tampung Aspirasi Masyarakat Dapil IV

Lubuklinggau985 Views

Kabarkite.com, LubukLinggau- (20/08/22), H Rodi Wijaya (HRW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kota Lubuklinggau laksanakan reses tahap II, agenda rutin ini ia lakukan untuk menyerap aspirasi atau usulan masyarakat wilayah Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan II.

Laki-laki yang sering disapa singkat masyarakat HRW ini, laksanakan reses tahap II di Kediaman pribadinya, dijalan Letkol Sukirno, no 1 RT 04, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, kota Lubuklinggau depan Bandara Silampari.

Pada reses itu, berbagai usulan disampaikan masyarakat antara lain bidang infrastruktur, peningkatan ekonomi kerakyatan, Kesehatan dan penerangan lampu jalan serta usulan peningkatan jalan Karya II cor beton dan Talud tepian Sungai Mesat dalam wilayah RT 09 Kelurahan Cereme Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur II dan usulan lainnya.

“Banyak hal yang disampaikan masyarakat dan semuanya kita tampung dan kita usulkan, sesuai fungsi kami sebagai wakil rakyat, ” Ujar Politisi Partai Golkar H Rodi Wijaya, yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Lubuklinggau.

Diapun mengutarakan bahwa, acara reses itu merupakan agenda rutin yang harus dilaksanakan olehnya dan
rekan-rekan Wakil Rakyat yang ada. Kewajiban melaksanakan reses ini telah diatur oleh, Undang-Undang dan Tata Tertib (Tatib) DPRD Kota Lubuklinggau.

“Reses ini sudah menjadi tanggung jawab dan agenda rutin kita, ini telah diatur oleh undang-undang dan tatib dewan. Dengan adanya reses ini kami dapat tahu apa yang diinginkan masyarakat, untuk diusulkan sesuai dengan mekanisme yang ada,” Pungkasnya.

Dari pantauan dilokasi, kegiatan reses ini dimulai sekira pukul 15:30 wib. Walaupun dengan kondisi cuaca hujan dan gerimis acara itu tetap berlangsung hingga selesai, pada reses tahap II tersebut juga dihadiri Yulita Anggraini, istri H Rodi Wijaya, Kabag Keuangan, Rully Wijaya, Kabag Persidangan, Muhammad Rifqi dan Kabag umum
sekretariat DPRD Kota Lubuklinggau,
Juga tampak Camat, Lurah dan Ketua Rukun Tetangga (RT) beserta berbagai elemen masyarakat yang ada di wilayah tersebut. (Rudi Tanjung)