Hasil Tes, Satu Anggota Polisi  Positif Mengunakan Narkoba

Empatlawang668 Views

Kabarkite.com, Tebingtinggi (24/3) – Dalam Kegiatan Operasi Bersih Dari Narkoba (Bersinar) 2016 yang merupakan salah satu program dari Mabes Polri,  Sekitar 270 personel di jajaran Polres Empat Lawang di tes urine oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Sumsel, Rabu (23/3). Dari hasil tes dadakan tersebut, ada satu personil yang terindikasi positive menggunakan narkoba.

Kapolres Empat Lawang AKBP Rantau Isnur Eka Sik Mengatakan, yang terindikasi ini akan kami dalami lebih lanjut. “Propam akan kami untuk melakukan penyelidikan. Kalau tidak terlalu parah kami akan lakukan rehab,”Katan Rantau saat dibincangi awak media

Dijelaskannya,  melalui penyelidikan akan tahu, apakah personel tersebut hanya pemakai atau lainnya.

“Anggota tersebut bertugas di Polres. Jika terbukti terlalu parah,  apalagi dia selaku penegak hukum, yang jelas untuk sanksi terberat personil atau polisi yang bermain dengan narkoba akan dipecat”. Jelasnya

Selain tes urine, petugas dari Biddokes Polda Sumsel juga melakukan cek darah, pemeriksaan jantung, suntik vaksin dan pemberian vitamin.

Rantau mengaku kegiatan ini digalakan dari mabes polri, sebelum melakukan Operasi Bersinar keluar, pembenahan di internal Polres Empat Lawang dahulu harus di lakukan. setelah semuanya sudah bersih, baru pembenahan di eksternal atau di masyarakat. 

“Operasi bersinar ini dilakukan dari 21 Maret lalu sampai 30 hari kedepan. Titik-titik operasi yakni di tempat hiburan malam, tempat-tempat yang terindikasi melakukan transaksi jual beli dan  pesta narkoba seperti kos-kosan dan on the street ,” pungkasnya. (faris)

Comment