Berbeda, SKPD Musi Rawas Sholat Gerhana dan Khatam Al Quran Bersama

by

Foto : Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan Ikuti khataman AL Quran Bersama.

Kabarkite.com, Musi Rawas (9/3),  Ada yang berbeda di Kabupaten Musi Rawas dalam menyambut Gerhana Matahari Total. Disaat Kabupaten Kota lain merayakan Momen GMT dengan Riuh meriah, Kabupaten Musi Rawas menyambutnya dengan Nuansa yang lebih Religius. Bupati dan Wakil Bupati bersama seluruh aparatur di Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melaksanakan Sholat sunnah berjamaah. Menjadi berbeda karena disamping melaksanakan Sholat gerhana bersama, Bupati dan para pejabat di Kabupaten Musi Rawas juga menjalankan Khatam Quran bersama di masjid Agung Darusalam Muara Beliti, Rabu (9/3).

Unik, karena dalam hal ini yang menghatam Quran adalah para Kepala SKPD di Kabupaten Musi Rawas. H.Hendra Gunawan mengatakan bahwa para Pemangku jabatan di Kabupaten Musi Rawas, khususnya Kepala SKPD wajib bisa membaca Al Quran.

Dihadiri hampir seluruh Aparatur Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Sholat dan khatam Quran berlangsung hikmat. Selain itu, Momen Gerhana Matahari Total juga dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas meluncurkan Gerakan Musi Rawas Cinta Al Quran dan memakmurkan masjid. “Saya mohon dukungan dari para Tokoh dan Pemuka Agama serta seluruh masyarakat Kabupaten Musi Rawas guna bersama sama mensukseskan gerakan Mura Sempurna Cinta Al quran dan memakmurkan masjid. Dimana nantinya Secara periodik akan kita adakan kegiatan khatam alquran dari tingkat SKPD sampai Kecamatan.

Dalam Sambutannya, H.Hendra Gunawan juga menyampaikan bahwa momen seperti ini merupakan momen langka yang hanya terjadi setiap 35 tahun sekali, maka dari itu kita sambut dengan meneraplan nilai nilai islami agar Visi Musi Rawas Religius dapat tercapai.
Selain itu, dirinya tak henti hentinya meminta bantuan dan dukungan kepada seluruh jajarannya dan masyarakat dalam membangun Kabupaten Musi Rawas “seberat apapun tugas yang diamanahkan pada kami dapat kami jalankan selama ada gotong royong dan dukungan dari masyarakat”, ujarnya. (Humas)